Jadwal Dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi

Jadwal dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP)

Pada umumnya dalam sasaran kinerja guru, dalam setahun setiap guru memasukan minimal 1 kegiatan diklat fungsional. Bagi Anda yang belum bisa memenuhi Sasaran Kinerja Pegawai, jangan cemas karena Direktorat GTK kemendikbud telah menyiapkan Program Guru Belajar atau juga disebut Program Pembelajaran Guru dan Tenaga Kependidikan di Masa Pandemi (PGTK-MP). Dengan mengikuti kegiatan Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP), para guru yang lulus akan diberikan Sertifikat bimtek 32 JP, sertifikat diklat 32 JP dan piagam penghargaan.

Melalui kegiatan atau Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTK-MP), bagi guru yang lulus selain mendapat Sertifikat bimtek 32 JP, sertifikat diklat 32 JP dan piagam penghargaan. Juga akan mendapatkan pengalaman belajar yang seru, pengalaman belajar bersama sesama guru, serta peningkatan kemampuan mengembangkan pembelajaran jarak jauh.

Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP) dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan pembelajaran jarak jauh yang sesuai dengan kondisi khusus, seperti masa pandemi COVID-19, dengan tetap memberikan pembekalan dasar yang bermakna bagi siswa untuk melakukan merdeka belajar.

Jadwal dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP)

Kapan Jadwal dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP) ? Saat ini Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTK-MP) sedang dalam masa Uji Coba. Untuk mengetahui jadwal selanjutnya Anda bisa memantau laman atau akun simpkb atau langsung mengakses laman https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/.

Sebagai informasi awal Jadwal Bimtek Angkatan 1 akan dimulai tanggal 1 – 10 Oktober 2020, 
Jadwal Bimtek Angkatan 2 akan dimulai tanggal 11 – 20 Oktober 2020, 
Jadwal Bimtek Angkatan 3 akan dimulai tanggal 21 – 30 Oktober 2020, 
Jadwal Bimtek Angkatan 4 akan dimulai tanggal 31 Oktober 2020 – 9 November 2020, 
Jadwal Bimtek Angkatan 5 akan dimulai tanggal 10 – 19 November 2020. Jadi untuk pendaftaran dimungknkan sebelum pelaksanaan Bimtek.

Tujuan Jadwal dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP)

Tujuan program Guru Belajar seri Masa Pandemi COVID-19 adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh berbasis beban kurikulum yang disederhanakan, mengembangkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran jarak jauh yang melibatkan siswa, mengembangkan keterampilan guru dalam menggunakan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh secara efektif, dan meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan asesmen pembelajaran jarak jauh yang berdampak pada kualitas pembelajaran.

Harus diketahui bahwa Sertifikat bimtek 32 JP maupun sertifikat diklat 32 JP dalam bentuk sertifikat elektronik.akan diperoleh setelah peserta ditanyakan tuntas oleh sistem. Oleh karena itu setiap peserta harus mengikuti seluruh tahapan, yakni tahap1 tahap bimtek, tahap 2 tahap diklat dan tahap 3 tahap pengimbasan.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti Program Guru Belajar seri Masa Pandemi COVID-19 (PGTKMK atau PGTK-MK) pantau terus akun simpkb masing-masing atau langsung akses laman https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/

Demikian informasi tentang Program Guru Belajar seri Masa Pandemi COVID-19 (PGTKMK atau PGTK-MK). Semoga ada manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "Jadwal Dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel