Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Menghargai Pekerjaan Pemulung

Diskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut dalam bentuk diskusi panel bersama seluruh siswa dalam kelasmu.


Pertanyaaan

1. Apa pendapatmu mengenai pekerjaan sebagai pemulung?
2. Apa pendapatmu mengenai usaha pembuatan benda-benda daur ulang?
3. Bagaimana cara menghargai jasa para pemulung?
4. Bagaimana cara menghargai usaha membuat benda-benda daur ulang?


Jawaban Diskusi 

1. Pemulung merupakan salah satu jenis pekerjaan yang sangat mulia karena mereka mengumpulkan kembali sampah/barang yang sudah tidak digunakan. Mereka ikut membantu menjaga kebresihan lingkungan.

2. Menurut saya, usaha pembuatan benda-benda daur ulang sangat baik karena dengan mendaur ulang benda-benda bisa ikut menjaga kelestarian lingkungan.

3. Pemulung sama sekali tidak merugikan masyarakat, bahkan ia justru membantu, Untuk menghargai jasa para pemulung dapat dilakukan dengan memilah sampah menjadi sampah yang masih dapat dimanfaatkan dan sampah yang sudah tidak dapat dimanfaatkan. Dengan memilah sampah berarti sudah ikut memudahkan pekerjaan mereka.

4. Kita dapat ikut menghargai usaha jasa membuat benda-benda daur daur ulang dengan cara ikut menggunakan benda-benda daur ulang tersebut.

11 Komentar untuk "Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Menghargai Pekerjaan Pemulung"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. good artikelnya semoga sukses selalu
    kenalkan saya Deska Endriani dari ISB Atmaluhur

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Terimakasih kak artikelnya sangat menarik...saya veren erfalina dari ISB AtmaLuhur

    BalasHapus
  6. terimakasih kak , artikelnya sangat membantu & bermanfaat..

    salam kenal kak nama saya Aas Santriya dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus
  7. terimakasih kak sangat bermanfaat...saya Ronal Leonardo dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus
  8. terimakasih kak sangat bermanfaat..perkenalkan nama saya nopita karta sapitri dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus
  9. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat. Perkenalkan nama saya Adhitya Pratama dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus
  10. Sangat bermanfaat artikelnya kak, sukses terus kak
    Perkenalkan Saya Shafira Nurullita dari ISB Atmaluhur

    BalasHapus
  11. Terimakasih kak artikelnya sangat bermanfaat sekali,,semoga selalu sukses kedepannya


    Perkenalkan kak nama saya M.Rizki Yulisman dari ISB Atmaluhur

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel