Modul Pembelajaran Dari Rumah Kelas 6 Tema 1


Modul pembelajaran/belajar dari rumah (BDR) untuk SD Kelas 6 Tema 1. Modul ini dipegunakan untuk mempermudah siswa dan guru dalam proses belajar dari rumah.

Kata Pengantar Dari Tim Penyusun

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan modul Belajar dari Rumah untuk siswa kelas 6 Sekolah Dasar. Modul ini disusun berdasarkan Buku Guru dan Buku Siswa kelas 6 Tema 1 : Selamatkan Makhluk Hidup. Modul ini juga dilengkapi dengan latihan soal yang menarik dan interaktif untuk memotivasi siswa belajar dengan lebih menyenangkan dari rumah.  Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam penyusunan modul ini. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan kritik dan saran demi perbaikan dan kesempurnaan modul ini.  Kami mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu proses penyelesaian modul ini. Semoga modul ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya siswa.

Panduan Pendamping Modul 

Penjelasan tentang Modul 

  • Modul Belajar Mandiri kelas VI ini memuat pembelajaran pada Tema 1 : Selamatkan Makhluk Hidup.
  • Modul ini dikembangkan dari Buku Guru dan Buku Siswa Kelas VI Pembelajaran Tematik Terpadu Kurikulum 2013.
  • Untuk memudahkan anak belajar mandiri, kegiatan pembelajaran dilakukan untuk setiap KD (Pengetahuan dan Keterampilan) dari setiap mata pelajaran.
  • Pada awal unit kegiatan tersedia keterangan Kompetensi Dasar yang akan dicapai, aktivitas belajar dan evaluasi.
  • Pada akhir modul, disediakan kunci jawaban untuk memudahkan bapak/ibu mengukur ketercapaian kompetensi anak.
  • Bapak/ibu diharapkan mengembangkan ide-ide pembelajaran kreatif sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.
  • Di dalam modul akan terdapat barcode yang bisa di scan atau disentuh untuk menuju link pemgetahuan tambahan
  • Dalam setiap kegiatan, mohon menekankan pentingnya motivasi dan juga nilai-nilai karakter yang akan dikembangkan oleh anak.

Penjelasan Pendampingan Kegiatan Belajar Mandiri 

  • Berikan gambaran besar tujuan pembelajaran dan kegiatan pembelajaran berdasarkan modul
  • Bantulah anak untuk memahami cara menggunakan modul
  • Ajaklah anak menuliskan nama, asal sekolah, kelas dan hobi pada halaman “Identitas”.
  • Upayakan tidak berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan lain sebelum kegiatan tersebut dituntaskan oleh anak
  • Selamat bertugas, semoga kesehatan dan kesuksesan senantiasa menyertai Bapak/Ibu. 


Modul pembelajaran/belajar dari rumah (BDR) untuk SD Kelas 6 Tema 1 dapat anda download pada link dibawah.

DOWNLOAD 

Preview


7 Komentar untuk "Modul Pembelajaran Dari Rumah Kelas 6 Tema 1"

  1. Izin download min buat kegiatan BDR di sekolah sya..

    BalasHapus
  2. Danwlod nya mahal ya

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Kyai Anom Jagat berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Kyai Anom Jagat yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. ATAU Anda Mau sperti sya silakan anda tlp Kyai Anom Jagat Di No 0852-4466-8151

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel