Contoh KTSP Kurikulum 2013 ( Kurtilas ) Tahun Pelajaran 2020/2021



Bapak/ibu guru dan teman - teman operator berikut akan dibagikan Contoh Kurikulum 2013 (Kurtilas) Tahun Pelajaran 2020/2021, contoh kurikulum ini dapat anda edit sesuai kebutuhan dari sekolah anda. Contoh Kurikulum 2013 ( Kurtilas ) Tahun Pelajaran 2020/2021 dapat anda unduh pada link download dibawah.

Tujuan Pendidikan Dasar

Tujuan pendidikan pendidikan dasar yaitu meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.

Tujuan Pengembangan Kurikulum

Kurikulum Sekolah Dasar Negeri ........................ dikembangkan  dengan tujuan:

  1. Membentuk peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia. Akhlak mulia mencakup etika, budi pekerti, atau moral sebagai perwujudan pendidikan agama.
  2. Meningkatkan kesadaran dan wawasan peserta didik akan status, hak, dan kewajibannya dalam kehidupan bermaysrakat, berbangsa, dan bernegara, serta meningkatkan kualitas dirinya sebagai manusia. Yang dimaksud kesadaran dan wawasan adalah termasuk wawasan kebangsaan, jiwa dan patriotisme bela negara, penghargaan terhadap hak-hak asasi manusia, kemajemukan bangsa, kesetaraan gender, demokrasi, tanggung jawab sosial, ketaatan pada hukum, dan sikap serta perilaku antikorupsi, kolusi, dan nepotisme.
  3. Mengenal, menyikapi, dan megapresiasi ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menanamkan kebiasaan berpikir dan perilaku ilmiah yang kritis, kreatif, mandiri.
  4. Meningkatkan sensitivitas, kemampuan mengngekspresikan keindahan dan harmoni mencakup aprsiasi dan ekspresi, baik dalam kehidupan individual maupun dalam kehidupan bermasyarakat sehingga mampu menciptakan kebersamaan yang harmonis.
  5. Meningkatkan potensi fisik serta menanamkan sportivitas dan kesadaran hidup sehat.
  6. Mengenal, memahami dan mencintai budaya lokal khususnya dalam budaya dan bahasa Indramayu
  7. Mengembangkan kepribadian siswa sesuai dengan bakat, minat, serta potensi yang dimilikinya.
  8. Memberi bekal dasar dalam memasuki dunia global 


Selengkapnya Contoh Kurikulum 2013 ( Kurtilas ) Tahun Pelajaran 2020/2021 dapat anda download pada link dibawah.

DOWNLOAD 

Preview


Belum ada Komentar untuk "Contoh KTSP Kurikulum 2013 ( Kurtilas ) Tahun Pelajaran 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel